Pages

Selasa, 11 Juni 2013

HARDIKNAS 2013 FKIP UNLAM PGSD UPP BANJARBARU #LOMBA CERDAS CERMAT



Salam Sayap Aquila...
            Lama saya tidak mempost disini dikarenakan akhir-akhir ini terjadi gejoal di batin saya.. haha.. just kidding...
            Pada bulan lalu tepatnya tanggal 2 mei, itu adalah hari pendidikan nasional. Dan setiap tahunnya kampus saya selalu memperingati hari lahirnya Bapak Pendidikan kita itu yaitu Bapak Kihajar Dewantara. Dan tahun 2013 ini pun kampus saya kembali memperingatinya dengan cara membuat acara “HARDIKNAS 2013 FKIP UNLAM UPP PGSD BANJARBARU”. Itu merupakan ajang tahunan yang selalu kami gelar ddi kampus tercinta kami. Acara tersebut berisi lomba-loma yang diperuntukan oleh siswa-siswi Sekolah Dasar di wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, dan juga ada beberapa lomba yang diperuntukan untuk anak-anak TK.
            Perlombaan yang digelar itu berlangsung selama tiga hari, lomba-lombanya pun sangat menarik. Lomab-lomba tersebut antara lain, Lomba Cerdas Cermat (saya salah satu panitia lomba ini), lomba menyanyi lagu daerah, blomba bekisah bahasa Banjar (lomba berrcerita menggunakan bahasa Banjar, lomba dai cilik, lomba adzan, lomba mengetik MS. Word, lomba peragaan busana muslim (untuk tk), lomba mewarnai (untuk TK), lomba senam SKJ 2008, Lomba membaca puisi, dan masih banyak lagi lomba-lomba lainnya yang saya sendiri tidak ingat lomba apa saja itu.
            Yang istimewa dari acara ini adalah semua panitia yang terlibat adalah semua mahasiswa PGSD UPP Banjarbaru. Dan tahun 2013 ini, peringatan HARDIKNAS ini kami laksanakan pada 14 Mei lalu, dan berlansung selama tiga hari sampai tanggal 16 Mei. Pada tanggal 14 Mei diadakan acara pembukaan yang dihadiri oleh orang-orang penting. Dan kemarin Bapak Wali Kota Banjarbaru meluangkan waktunya untuk menghadiri pembukaan tersebut. Dan pembukaan kali ini adalah kali pertama saya bisa menyaksikan acara pembukaan ini, itu dikarenakan acara tahun lalu, saya menjadi anggota panitia lomba cerdas cermat yang dilangsungkan pada hari pertama sehingga semua panitia lomba ini sibuk mempersiapkannya degan sematang mungkin sebelum para peserta datang. Sempat kecewa saat itu karena tidak bisa menyaksikannya. Tapi tahun ini saya kembali menjadi anggota dari lomba cerdas cermat, hanya saja lombanya kali ini dilaksanakan pada hari kedua sehingga saya bisa menyaksikan acara pembukaan tersebut. Menurut beberapa teman, pembukaan kali ini tak semeriah tahun lalu, begitu katanya. Ya memang menurut saya pribadi acaranya bisa di bilang “Prematur” bukan hanya dari segi pembukaannya, tapi dari lomba-lombanyapun begitu. Termasuk lomba cerdas cermat. Semua panitia lomba ini berasal dari anak-anak semester 2, dimana mereka kurang berkomunikasi dengan kami panitia dari semester 4 yang menangani lomba ini tahun lalu, mereka melakukan konsultasi mengenai format nilai dan PPT soal baru satu hari sebelum hari H. Dan sontak membuat kami ikut panik dalam menyiapkannya. Tapi setidaknya lomba tersebut berjalan dengan baik.
            Dan disini saya berperan sebagai operator nilai, orang yang menampilkan nilai para peserta, posisi yang menurut saya cukup kritis, karena nilai yang mereka peroleh saya yang memegang. Sempat khawatir seanadainya terjadi kesalahan ketik, tetapi dengan bantuan dari panitia yang lain nilai dapat ditampilkan waqlaupun dengan keterlambatan.
            Ini beberapa photo yang diambil saat proses lomba berlangsung.







           
 5 dosen yang menjadi juri dalam lomba cerdas cermat, yang tiap orang dosen mewakili 1 mata pelajaran dari 5 mata pelajaran yang dilombakan.




           
 Para panitia berasama 3 besar.


  Para panitia berasama Juara 1 LCC.

0 komentar:

Posting Komentar