Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Aquila ????????????????



Salam Sayap Aquila untuk semua sahabat Aquila dimana un kalian berada.

Mungkin sebagian kalian masih belum mengetahui apa sih “AQUILA” tersebut, sekilas mungkin mirip dengan merk air mineral mungkin. Tapi sebenarnya maknanya jauh dari hal yang berhubungan denagn air. Nah pada kesempatan kali ini aku akan sedkikit bercerita mengenai “AQUILA” itu, dan bagaimana awal perkenalan dengan nama tersebut berikut kisahnya, hehehe.

Aku mengenal nama “Aquila” sejak aku zaman SD dulu. Tapi pada saat itu aku mengenal “Aquila” dengan tambahan “mon” dibelakangnya menjadi Aquilamon. Aquilamin sendiri merupaka salah satu digimon (digital monster) yaitu evolusi dari Hawkmon. Jadi awalmya aku mengenal kata/nama tersebut dari anime zaman aku kecil dulu yang berjudul “Digimon 02”. Bagi yang penasaran seperti apa bentuk Aquilamon dapat dilihat di blog ini, pada bagian sebalah kanan blog yang berjudul “sangkar Aquila si penjaga blog”. Itulah bentuk aquilamon, saat itu aku masih bingung karena nama aquila tersebut kenapa digambarkan sebagai sosok elang besar, padahal dalam persepsiku nama tersebut mingkin lebih cocok berhubungan dengan air (karen seperti yang aku bilang di awal kaalu nama ini hampir mirif dengan nama merk air mineral). Tapi setelah itu aku sudah meluapakan nama tersebut.


Sampai pada suatu hari kira-kira bulan september tahun lalu aku mendapat atau lebih tepatnya meminta beberpa file video anime yang berjudul “seint seiya omega” dari sepupuku. Pada taukan seint seiya itu apa, sekelompok manusia pelindung Athena yang mengunakan “Cloth” atau jubah berdasarkan rasi bintang. Nah salah satu tokoh nya ada yang bernama “Aquila Yuna” dari rasi Aquila. Nama tersebut mengingatkan ku kembali kepada sebuah nama zaman aku SD dulu.  Aku semakin bingung, lagi-lagi disini rasi bintang tersebut digambarkan berbentuk elang. Padahal menurutku nama itu mungkin jauh lebih dekat dengan sesuatu yang berhubungan dengan air (sok tau). Dan aku sudah negatif thinking aja sama ni anime, “rasi-rasi bintangnya dipaksain banget sih”, begitu gumamku. Bukankah cuman ada 12 rasi bintang seperti zodiak (pemikiran dangkal).


Lalu ku coba berselancar di internet dengan bertanya kepada eyang Google. Dan saat kubuka di wikipedia ternyata “Aquila” memang benar-benar nama sebuah rasi bintang yang digambarkan berbentuk elang.

Aquila adalah salah satu dari 48 rasi bintang yang didaftar oleh Ptolemy dan sekarang juga bagian dari 88 rasi yang diakui oleh IAU. Begitulah kata wikipedia. Dan aquila sendiri berarti Elang.  Dan itu membuat semua anggapan ku tentang Aquila yang berhubungan dengan air itu ternyata salah. Hehe


Nah dari situlah aku mulai tertarik dengan nama Aquila. Karena sejak kecil aku juga sudah menyukai aquila (elang), terkesan keren bisa terbang dengna sayapnya ayng lebar dan gagah. Tapi sayangnya aquila yang satu ini tidak memiliki sayap, terus gimana bisa terbang dong, hehe. 

Langit luas yang penuh kebebasan merupakan impian dari Aquila ini, walaupun ia tak punya sayap bukan berarti itu mustahil bagi sang Aquila, karena Aquila tanpa sayap punya cara sendiri untuk terbang. Hehe. Ya kurang lebih seperti itulah filosofi dibalik nama blog ini. 

Nah sudah tau kan sahabat apa itu Aquila, dan filosofi dibalik nama blog ini. Walaupun mungkin agak telat aku ngasih taunya, tapi kata pepatah “lebih baik terlambat, dari pada tidak sama sekali” benar ga sahabat ?????? Hehe


Mungkin goresan sayap Aquila kali ini cukup sampai disini dulu, makasih sudah mau berkunjung. Sampai jumpai di goresa lainnya. Salam Sayap Aquila sahabat.......

1 komentar:

  1. MoS Titanium Watches. Men's Clothing - Matte-Edged.
    Manufacturer: 2018 ford fusion hybrid titanium MoS Titanium 바카라 양방 Watches. Men's Clothing: Men's Clothing. Men's Clothing: Men's Clothing. Men's Clothing: benjamin moore titanium Men's Clothing. babyliss pro titanium Men's Clothing: Men's titanium earrings for sensitive ears

    BalasHapus